Agrowisata yang Wajib di Kunjungi di Malang

Malang memang di juluki sebagai Kota Apel, tak heran banyak wisata kebun apel dan oleh – oleh buah apel yang bisa kita jumpai di malang. Namun tak hanya apel, ternyata Malang mempunyai agrowisata lainnya yang pastinya sudah terkenal dan populer sejak lama. Untuk mengunjungi beberapa agrowisata tersebut anda bisa menggunakan jasa rental mobil kota malang atau angkutan umum serta kendaraan pribadi. Banyak pilihan transportasi menuju agrowisata, yang banyak digunakan untuk rombongan wisata biasanya adalah rental mobil kota malang. Ini karena mengambil jalan prakis dan nyaman saat liburan. Namun jika anda ingin menggunakan kendaraan pribadi juga sangat bisa. Banyak tempat wisata dan agrowisata yang dapat kita kunjungi baik lama maupun sebentar. Tinggsl tempat mana saja yang akan anda kunjungi, berikut ini beberapa agrowisata yang ada di Malang.

– Agrowisata Kebun Teh Wonosari, Lawang

Agrowisata yang pertama adalah kebun teh wonosari yang berada di Desa toyomarto, Kec Singosari, Kab Malang. Kebun teh wonosari ini menjadi kebun teh pertama di jawa timur yang dibuka untuk wisata. Suasana sejuk serta pemandangan yang indah membuat kebun teh menjadi tujuan utama para wisatawan untuk menghabiskan liburannya di Malang.

Di agrowisata ini anda bisa melihat proses pengolahan daun teh yang di ekspor langsung ke luar jawa. Disini pun terdapat beberapa fasilitas wisata yang cukup lengkap yakni penginapan, kolam renang air hangat, area outbond, wahana permainan dan masih banyak lagi fasilitas fun lainnya. Agrowisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Untuk tiket masuk kebun teh sendiri yakni sebesar 15 rb untuk sekali masuk dan anda bisa menikmati penorama pegunungan serta hawa yang sejuk.

– Agrowisata Tawon Petik Madu

Tempat agrowisata selanjutnya adalah wisata petik madu atau madu rimba raya yang berada di Desa Bedali, Kec Lawang, Kab Malang. Wisata yang berada di pinggir jalan besar surabaya – malang ini menyimpan banyak sekali perkembangbiakan tawon untuk diambil madu nya. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati udara sejuk yang berupa kebun sekitar 2,5 hektar yang di padukan dengan perbukitan khas. Disini terdapat lembah yang di tengah nya terdapat ratusan kotak yang berisi lebah. Lebah yang di budidayakan disini adalah lebah jenis yakni Apis Melilfira, Acerana, dan trigond. Tak hanya madu saja, disini juga menghasilkan beberapa produk seperti bee pollen, royal jelly, propolis, serta lilin lebah. Anda juga bisa menikmati beberapa jajanana khas madu yang bisa anda dapatkan di toko sekitar serta anda juga bisa melakukan pengoibatan sengat lebah. Untuk jam bukanya, agrowisata ini buka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB

– Kusuma Agrowisata Petik Apel, Batu

Nah agrowisata kali ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan semua ya, kusuma agrowisata petik apel batu ini memang sudah sangat dikenal, berada di Jl Abdul ghani atas, Kota Batu. Wisata ini menawarkan wisata petik apel, buah naga, jeruk, stroberi dan sayuran hidroponik. Tidak hanya itu, kusuma agrowisata juga mempuyai beberapa fasilitas seperti outbound, war game, paintball, atv, motor cross, kolam renang dan restoran serta banyak lagi fasilitas yang cukup lengkap di kusuma agro ini, jika anda bingung ingin berwisata kewmana, kusuma agrowisata menjadi tujuan yang tepat untuk di akses rame – rame dan bersama. Di kebun ini juga terdapat pemandangan khas pegunungan dan udara yang sejuk. Di kusuma agro pun juga terdapat rumah apel dan stroberi yang menyediakan olahan makanan yang berbahan dasar apel dan stroberi. Untuk jam buka, kusuma agrowisata buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI