Beberapa Gunung di Malang yang Bisa Kamu Daki

Malang memang menjadi tempat wisata yang tepat untuk melepas rutinitas anda ketika akhir pekan maupun liburan. Ketika anda bingung untuk menentukan liburan entah kemana, anda bisa memutuskan untuk liburan ke salah satu kota wisata yang barada di jawa timur ini. Malang sendiri berada di dataran tinggi yang banyak memiliki tempat wisata yang menarik dan elok. Selain tempat wisata, malang juga terkenal memiliki udara yang sejuk dan segar baik pagi, siang, maupun sore hari. Karena malang juga di kelilingi oleh beberapa gunung yang tinggi, maka kali ini kita akan sedikit membahas tentang beberapa gunung yang ada di malang dan bisa di daki bersama maupun sendirian. Seperti apa sajakah gunungnya ? mari kita simak bersama ya.

– Gunung Panderman

Nah gunung pertama yang akan kita bahas kali ini adalah Gunung Panderman. Gunung ini merupakan gunung paling sering di daki oleh para traveller, karena gunung ini memang berada di ketinggian 2045 Mdpl. Dan cocok disebut sebagai gunung malam minggu bagi anda yang mendaki pemula dan menginginkan suasana alam malang dari atas gunung. Gunung panderman sendiri berada di barat kota malang tepatnya di Kota Wisata batu. Gunung panderman sendiri bisa di daki selama 2 – 3 jam tergantung fisik masing – masing orang ya, untuk sampai ke puncak anda harus sedikit berusaha keras karena track pasir dan bebatuan siap menemani perjalanan menuju puncak anda. Di Panderman anda bisa mendirikan tenda di Latar ombo maupun di puncak. Puncak panderman bernama puncak basundara. Di puncak sendiri andamasih bisa melihat kawanan hewan monyet, pemandangan alam yang indah dan sunrise pagi hari yang membuat anda semakin betah di sini.

– Gunung Arjuno

Beralih ke Gunung yang menjadi favorit para pecinta alam untuk melepas kerinduannya. Ya, gunung arjuno merupakan gunung yang mempunyai tinggi 3339 Mdpl dan menjadi gunung yang tertinggi kedua di jawa timur. Meskipun banyak sekali cerita mistis yang berada di Arjuno. Namun tetap banyak saja para pendaki yang sudah sampai di puncak ogal agil arjuno untuk menikmati keindahan alam indonesia dari atas.

Gunung arjuno sendiri memiliki 4 jalur untuk menuju ke puncaknya yakni jalur Lawang, Batu, Tretes, dan Purwosari. Dari keempat jalur tadi yang banyak digunakan para pendaki untuk sampai ke atas adalah jalur tretes karena banyak sekali terdapat sumber air yang melimpah disini. Di pucak ogal agil anda dapat menikmati suasana yang eksotis dari atas, baik sunrise, sunset dan langit cerah dan berada di atas awan.

– Gunung Semeru

Nah gunung yang satu ini merupakan gunung yang sudah dikenal banyak para pendaki, gunung yang juga menjadi primadona gunung di jawa timur bahkan indonesia. Ya, Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Jawa yang banyak dikunjungi oleh para pendaki baik pemula maupun pendaki yang sudah berpengalaman. Gunung dengan tinggi 3676 Mdpl ini memiliki puncak yang bernama mahameru.

Gunung semeru disebut memiki istilah surga bagi para pendakinya yakni Ranu Kumbolo yang berupa danau dengan pemandangan alam di tengah suhu yang dingin dan airnya pun tak akan pernah habis. Serta pepohonan dan savana yang juga banya

Untuk jalur resmi dari gunung semeru hanya ada satu yakni jalur ranupane yang berada di Malang. Untuk menuju kesini anda bisa menggunakan angkutan umum atau jika tidak mau ribet anda bisa sewa mobil bromo malang yang nantinya akan langsung tukar dengan jeep untuk sampai ke pos ranupani. Banyak jasa sewa mobil bromo malang karena memang dengan sewa mobil anda bisa menentukan budget anda.

Berikut tadi merupakan beberapa gunung yang bisa kau daki di malang, namun ingat, mendaki guung bukanlah hal yang sepele. Anda harus mempersiapkan nya jauh – jauh hari, baik perlengkapan, fisik, kondisi tubuh, maupun biaya yang akan anda keluarkan.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI