Berwisata Dengan Situs Rental Mobil Yang Ada Di Malang

Sebuah kota yang dikelilingi gunung berapi yang menjadi destinasi wisata yang ada di provinsi jawa timur. Kota malang merupakan kota terbesar kedua di jawa timur setelah jawa timur, dengan jarak sekitar 90 km dari ibukota jawa timur yaitu surabaya. Kota malang berada di selatan pulau jawa yang juga memiliki pantai yang eksotik terkenal dengan ombak ganasnya. Selain terkenal dengan wisata nya yang menawan kota malang juga terkenal dengan kota pendidikan, kota bunga dan masih banyak lagi julukan yang disematkan oleh kota ini.

Kota malang memiliki moto malang nominor sursum moveor yang berarti malang namaku maju tujuanku, pada jaman sebelum kemerdekaan RI dan setelah itu kota malang berganti moto dengan nama malang kucecwara yang berarti tuhan menghancurkan yang bathil malang kucecwara berasal dari bahasa sansekerta ataupun jawa kuno. Setelah kita membahas tentang kota malang kita selanjutnya akan membahas tentang situs rental mobil yang berada di malang yang akan mengantarkan anda untuk keliling kota indah ini seperti pelayanan yang disuguhkan oleh malangtransport yang mempuaskan anda selama berlibur di kota malang.

Kampung Tematik Di Malang

Di kota malang kini telah banyak wisata tematik yang menjalar ke beberapa daerah di kota maalang seperti wisata kampung jodipan. Wisata kampung jodipan dulunya merupakan kampung kumuh yang ada di tengah kota malang yang berada di sepanjang DAS brantas kelurahan jodipan kecamatan blimbing. Awalnya pengecatan kampung dilakukan agar rumah-rumah di sana tak terlihat ‘kusam’ dan agar masyarakat memperhatikan masalah sanitasi. Usulan itu pun disampaikan kepada Soni, yang kemudian meminta persetujuan dari tokoh masyarakat di kampung tersebut. Setelah sekian waktu lamanya akhirnya kampung jodian berubah menjadi kampung wisata tematik yang meninggalkan kesan kumuh di masa lampau. Dan sekarang kampung wisata jodipan menambah daftar wisata yang ada di kota malang dan menambah wisatawan yang ingin berkunjung ke kota malang.

kampung Wisata Bamboe Park Tunjung Sekar

Berangkat dari keprihatinan akan kondisi di sekitaran Kali Mewek yang kurang terawat, warga Kelurahan Tunjungsekar khususnya wilayah RW 04 pun menggagas satu upaya konservasi lingkungan dipadukan dengan wisata edukasi bertajuk Bamboo Mewek Park.

 

Pilihan nama Bamboo Mewek Park dilatar belakangi kondisi diwilayah tersebut yang banyak ditumbuhi dengan bambu. Selain itu juga ada aliran sungai dengan nama Kali Mewek. “Jadi, nama itu gabungan dari keduanya. Melimpahnya pohon bambu dipinggiran sungai itu pula, menginspirasi warga untuk mengangkat bambu sebagai upaya konservasi alam, setelah ditata sedemikian rupa hingga menjadi objek wisata yang menarik.

 

Ide konservasi alam dengan memanfaatkan tanaman bambu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu 2015. Saat itu warga memiliki ide mempertahankan fungsi bantaran kali untuk keasrian lingkungan. Kegiatan pendukung pun sudah dimulai oleh warga.

RW 04 Kelurahan Tunjungsekar telah merancang Bamboo Mewek Park, sebagai satu kawasan atau wisata edukasi dan konservasi berbasis Kampung dengan mengedepankan unsur bambu di dalamnya.

Rencananya kawasan ini akan dilengkapi dengan jogging Track, rumah bambu, area outbond hingga playground yang secara keseluruhan terbuat dari bambu. Selain itu Bamboo Mewek Park akan dilengkapi juga dengan kolam terapi dan pusat kuliner.

 

Bukan hanya itu saja, air dari aliran sungai Kali Mewek akan dikembangkan sebagai sumber energi mikrohidro. Pasalnya, sungai tersebut memiliki kontur yang bisa membentuk air terjun kecil. “Potensi – potensi itulah yang coba akan kami kembangkan sehingga bisa menjadi kawasan wisata edukasi lingkungan. Dengan demikian kampung wisata kalimewek yang berada di keluarahan tunjungsekar diharapkan dapat mendongkrak wisata di malang raya dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

 

 

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI