Coban Ciblungan, Keindahan Air terjun yang Berjajar

Hampir semua wilayah di Malang pasti memiliki potensi wisata yang menarik, entah itu wisata alam, wisata sejarah, wisata buatan, atau wisata pendidikan yang berada di setiap sudut Malang. Kota malang yang terkenal dengan ke elokan pemandangan dan berada di dataran tinggi ini memang banyak menarik minat wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Contoh wisata yang sudah sangat populer di Malang adalah Gunung Bromo, Pantai Balekambang, Museum Angkut Batu, itu tadi adalah beberapa tempat yang sudah banyak sekali menarik minat wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Tak hanya gunung dan pantai, malang juga memiliki wisata alam yang tak kalah seru yakni Coban / Air terjun. Coban di Malang sendiri terdapat ratusan bahkan ribuan coban yang belum ter explore, ini karena bentuk serta iklim malang yang rata – rata di dominasi tebing, sungai dan akhirnya banyak terdaoat air terjun dengan keindahan bermacam – macam. Kali ini kita akan membahas tentang coban ciblungan, seperti apa saja keunikan dan kesegaran coban satu ini? Nantikan dan ikuti ya

Keunikan Coban Ciblungan

Coban ciblungan adalah satu dari sekian banyak coban yang berada di Malang. Berada di Desa Purwoharjo, Kec Ampelgading, Kab Malang, Coban ciblungan menjadi salah satu pilihan wisata bagi para penikmat alam maupun wisatawan yang ingin menikmati kesegaran alam khas Malang. Coban ini memang masih belum dikenal oleh banyak wisatawan, ini karen Coban ciblungan sendiri berada cukup jauh dari pusat Kota Malang. Namun jangan salah, bagi anda para penikmat atau traveller, tempat ini mulai dikenal ketika trer ekspos di media sosial intagram dan bisa dijadikan sebagai alternatif wisata alam yang unik serta masih jarang pengunjung.

Keunikan dari Coban Ciblungan adalah jumlah aliran air terjun yang tidak hanya satu alian, tapi banyak sekali aliran yang berasal dari sumber dan tanah yang ada di tebing coban. Serta pusat air terjun yang ada di satu titik membuat coban ciblungan sangat indah jika dipandang dari jarak jauh maupun dekat, terlihat berjajar air turun dari tebing maupun dinding coban yang menimbulkan efek foto yang sangat bagus dan cocok bagi anda yang suka berfoto, maupun berselfie bersama kawan dengan background coban ciblungan.

Yang bisa anda lakukan ketika di coban ciblungan adalah anda bisa berenang, berfoto, atau sekedar santai menikmati kucuran air terjun segar dengan suasana khas pedesaan yang asri dan tenang.

Fasilitas, Tiket masuk dan Akses Jalan ke Coban Ciblungan

Fasilitas coban coblungan sendiri bisa dibilang cukup lengkap walaupun belum dibuka untuk wisata umum oleh pemerintah maupun pihak swasta yang mngelola wisata ini. Ada fasilitas seperti toilet, tempat parkir, gazebo, warung makan dan masih banyak lagi. Untuk parkiran anda bisa menitipkan kendaraan anda di rumah warga sekitar dan berjalan kurang lebih 15 menit untuk sampai ke coban ciblungan. Untuk tiket masuk sendiri coban ciblungan menarik setiap wisatawan hanya dengan 3 ribu rupiah saja dan biaya parkir 5 ribu. Cukup terjangkau dan murah jika dibandingkan dengan keindahan coban ciblungan.

Akses menuju coban coblungan sendiri cukup mudah. bisa menggunakan transportasi pribadi baik roda dua maupun roda empat. Tetapi jika membawa rombongan atau grup, anda juga bisa ke coban ciblungan menggunakan jasa rental mobil di batu malang yang sudah sangat banyak tersebar di daerah malang. Anda tinggal mengikuti jalur menuju turen kemudian dampit, berlanjut ke ampelgading dan terkahir hingga desa purwoharjo. Letaknya cukup mudah dan strategis, berada di perbatasan kabupaten Malang dan Lumajang. Lebih tepatnya sebelah kanan sebelum gapura batas kabupaten.

Baca Juga : Coban Jahe, Bagi Kamu yang Suka Kesegaran dan Keindahan

 

 

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI