Coban Jidor, Air terjun unik dan Asri yang tersembunyi

Kota Malang memang menjadi salah satu pionir kota pariwisata di Jawa timur. Kota yang terknela dengan wisata dan kulinernya ini selalu saja menciptakan tempat wisata maupun hal baru yang bisa dijadikan lapangan pekerjaan maupun tambahan pendapatan untuk masyarakat maupun pengelola tempat wisata tersebut..

Ini karena malang banyak menyimpan potensi wisata yang bagus dan sayang jika anda lewatkan ketika anda berkunjung ke Malang. Sebut saja Gunung Bromo, Pantai Sendang biru, coban rondo, coban pelangi, coban talun dan lain sebagainya yang sudah lebih dulu populer untuk dikunjungi.

Membahas tentang coban, Malang memiliki banyak sekali coban. Kali ini kita akan sedikit menengok ke malang timur tepatnya bernama coban jidor. Seperti apa ulasan serta keunikan dari coban yang satu ini? Kepoin terus ya artikel nya.

Dekripsi Coban Jidor

Satu lagi nih coban di Malang yang patut anda coba yakni coban jidor, coban ini belum banyak dikenal oleh wisatawan dan tempatnya yang tergolong masih tersembunyi. Dan memang akses menuju coban jidor sendiri yang agak menguras tenaga membuat tempat ini menjadi tujuan para traveller dan penikmat alam. Nama Jidor sendiri di ambil dari warga sekitar yang menyimpulkan guyuran air terjun yang mirip seperti jidor dan lumayan besar yang membuat namanya hingga kini menjadi coban jidor.

Coban ini tergolong masih sangat asri, alami, serta tersembunyi. Coban jidor memiliki air terjun dengan ketinggian hanya mencapai 10 M. namun jangan salah, pemandangan serta suasana alam disini sangat menawan dan indah loh.

Coban ini sendiri memiliki beberapa keunikan seperti deretan tebing – tebing tinggi dan pepohonan hijau di sekitarnya yang membuat coban jidor sangat cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan serta keindahan alam. Coban jidor berada di Desa bendolawang, Kec Jabung, Kab Malang dan baru saja dibuka untuk wisata pada 2016 lalu. Namun belum dibuka secara resmi, hanya dikelola oleh warga sekitar saja.

Hal Yang bisa dilakukan di Coban Jidor

Menikmati dan bersenang – senang setelah sampai tujuan itu sangat perlu, nah, hal yang bisa anda lakukan ketika sampai di air terjun coban jidor adalah anda bisa melakukan bermacam – macam kegiatan, bisa bakar – bakar santai di dekat air terjun, berenang untuk menikmati kesegaran air coban, berfoto dengan background coban, tebing, maupun ketika berenang. Anda juga bisa menenangkan diri anda di dekat air terjun dan menikmati ciptaan tuhan yang sangat indah ini.

Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Akses ke Coban

Harga tiket masuk di coban jidor sendiri belum ada alias gratis, anda hanya akan di tarik biaya parkir antara 2 ribu hingga 5 ribu ke warag sekitar. Fasilitas di coban jidor sendiri belum selengkap di tempat wisata lain karena memang lokasi yang belum dikelola secara resmi oleh pemerintah.

Akses jalan ke coban jidor sendiri bisa dibilang cukup mudah ya, anda tinggal mengikuti petunjuk arah yang banyak kita jumpai ketika memasuki kec pakis dan kec jabung. Dari kota malang sendiri sekitar 22 Km. Dan butuh waktu 30 menit kurang lebih untuk sampai ke tempat parkir coban setelah itu melakutkan perjalanan menyusuri ladang dan tebing – tebing yang indah selama 30 menit hingga sampailah di coban jidor. Anda bisa menggunakan transportasi pribadi seperti roda dua, dan roda empat. Namun ketika anda berlibur dengan rombongan, grup, ataupun kawan yang jum;ahnya lumayan banyak, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil malang yang menyediakan berbagai macam armada untuk mengantar anda ke coban jidor dan ke tempat tujuan wisata lain di Malang.

 

Baca Juga Artikel Selanjutnya : Keindahan Coban Nirwana / Mbok Karimah, Malang selatan

 

 

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI