Coban Jodo, air terjun berjajar layaknya orang yang berjodoh

Malang memang tak henti – hentinya menajadi kota yang menciptakan tempat wisata terbaru setiap tahun bahkan setiap bulannya. Hampir setiap destinasi wisata mempunyai keunikan serta keindahan yang berbeda – beda. Sebut saja gunung semeru, keindahan gunung tertinggi di jawa ini memang menjadi paling terkenal di malang. Coban pelangi, coban ini juga mempunyai ciri khas tersendiri bago anda para pengunjung yang akan mampir kesini. Nah berbicara masalah ar terjun, kali ini kita akan membahas tentang jodoh ya, hehe.. bukan jodoh yang itu, melainkan coban jodoh yang baru – baru ini terekspos di media sosial instagram. Coban ini memiliki beberapa keunikan dan banyak keindahan. Seperti apa ? yuk kita simak bersama.

Coban Jodoh Dengan bahasannya

Coban jodoh ini memang tergolong coban yang sangat baru di Malang. Coban ini baru dibuka untuk wisata sekitar taun 2016 lalu. Coban yang berada di desa bendolawang, kecamatan jabung, kab malang ini memiliki banyak sekali keindahan. walaupun baru buka, coban ini sudah memiliki banyak peminat pengunjung.

Coban ini memiliki keunikan dengan 2 air terjun yang berjajar tinggi dan saling berhadapan. Track coban jodo ini bisa dibilang cukup ekstrim bagi anda yang suka travelling, anda akan berjalan kaki melewati sungai dengan track naik turun sekitar 2 km.

Coban jodo sendiri memiliki beberapa coban dengan nama lain yang unik. Yang pertama anda akan menjumpai coban kricik, lalu lanjut lagi di atas coban kricik ada coban arema yang air tejun nya mirip dengan kepala singa (konon), setelah lanjut lagi anda akan menjumpai coban suko dan teakhir coban jodo tentunya. Suasana alam yang indah membuat anda betah disini, terdapat beberapa batu batu besar dan tebing yang tinggi serta ditumbuhi pepohonan hujau menambah kenikmatan untuk bersantai di coban jodo.

Di coban jodo anda bisa berenang di sekitar coban maupun berfoto atau sekedar bersantai menikmati guyuran air terjun kembar yang bisa disaksikan sambil duduk maupun minum kopi dan nyemil. Hehe

Fasilitas, Tiket Masuk, dan Akses Jalan

Pengelola coban jodo sendiri adalah warga sekitar desa bendolawang yang sudah menyediakan beberapa fasilitas seperti tempat parkir, toilet, warung – warung makan, mushola, tempat untuk istirahat dan masih banyak fasilitas pendukung lainnya yang bisa kita jumpai di Coban jodo.

Tiket masuk sendiri anda cukup membayar 5 ribu untuk biaya parkir saja. Pengelola sendir belum menarik tiket masuk karena mungkin masih tahap pembangunan dan renovasi jalur dan fasilitas.

Coban jodo terletak sekitar 30 Km dari pusat kota malang, anda bisa mengikuti arah ke coban jahe dan coban jidor jika ingin kesini, dan jalan terus hingga bertemu aspal terakhir desa bendolawang. Hingga melewati bebatuan sejauh 1 km ke arah tempat parkir.

 

Itu tadi sedikit ulasan tentang coban jodo, banyak jasa yang menawarkan sewa mobil malang, rental mobil atau yang lain. Tapi untuk perjalanan kesini anda direkomendasikan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat yang fit karena kondisi jalan yang luamyan ekstrim dan menantang sebelum sampai tempat parkir. Tetap hati – hati di perjalanan, jika berkunjung ke coban jodo jangan lupa membawa bekal baik air putih maupun logistik lain secukupnya untuk menghindari dehidrasi saat berjalan. Tetap jaga alam kita, jangan lupa bawa pulang kembali sampah – sampah kita. Salam lestai.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI