Coban Kedung Malang, Indah nan Bersih

Banyak sekali potensi wisata Malang yang belum banyak terespos oleh media, entah karena akses jalan yang sulit atau fasilitas yang belum lengkap, namun apapun itu, beberapa wisata di malang menjadi pilihan utama keluarga untuk mengisi waktu liburan maupun bercengkrama. Banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi, contoh wisata bromo, wisata air terjun coban rondo, wisata edukasi museum angkut, wisata jatim park yang terkenal dengan permainan nya. Dan masih banyak lagi wisata yang terkenal di Malang. Kali ini kita akan sedikit membahas tentang wisata yang belum dikenal banyak orang namun sudah instagramable untuk anda yang suka tantangan dan travelling. Wisata coban yang berada di Malang selatan, ya coban kedung malang. Seperti apa keunikan serta keindahan coban kedung ini? Masih penasaran kan, ikut terus ya.

Kedung Malang lebih dekat

Coban kedung malang, dari namanya saja sudah bisa disimpulkan bahwa coban atau air terjun ini memiliki kedung atau kolam yang bisa dibilang lumayan lebar dan dalam. Coban kedung Malang sendiri berada di Kecamatan Bantur kab Malang ini memang sempat ramai dan banyak sekali dikunjungi para wisatawan sekitar tahun 2016 lalu.

Namun banyaknya khasus wisatawan yang tenggelam, terpleset, hingga jatuh ke dalam kedung membuat wisata kedung malang ini kini di tutup untuk umum. Namun ketika ditutup, masih ada saja orang yang mengunjungi wisata kedung malang ini, karena memang lokasinya yang berada di dekat rumah warga.

Dahulu memang sempat ada tempat parkir dan banyak orang berjualan di sekitar jalan menuju coban, namun sejak ditutup, coban kedung malang pun tetap indah dan meskipun keadaan nya kini sepi. Air terjun ini memiliki tinggi 20 meter dan lebar kedung hingga 25 meter. Disaranka bagi anda tidak berenang disini karena kedung ini sangat dalam.

Keunikan dari Coban kedung malang ini adalah air terjun yang lain dari air terjun biasanya, terdapat berjajar air terjun yang jatuh dari ketinggian 20 meter, ditambah panorama batu – batuan besar dan tebing yang indah, serta air yang segar menambah segar pemandangan di coban kedung malang.

Fasilitas dan Akses Jalan

Untuk fasilitas yang berada di coban kedung malang sendiri memang sempat ada parkiran, warung – warung makan, dan gazebo. Namun untuk saat ini, fasilitas tersebut sudah tidak ada dikarenakan coban kedung ini resmi ditutup oleh pihak kepolisian. Meskipun sudah tutup tetap banyak orang yang penasaran akan keindahan coban kedung malang. Bagaimana tidak, sekarang air di sekitar coban makin bening dan suasana yang sepi membuat anda semakin betah disini, tidak disarankan dan bahkan dilarang untuk berenang ya, anda bisa berfoto, menikmati suasana alam, hingga bersantai.

Akses jalan sendiri untuk sementara ini tidak dipublikasikan karena himbauan dari warga sekitar, namun intinya jika anda ingin kesana, anda bisa langsung bertanya warga sekitar setelah dekat lokasi yang berada di pertigaan setelah pom terakhir bantur. Untuk perjalanan kesini anda bisa menggunakan sewa mobil malang jika berwisata rame – rame dan bersama.

 

Itu tadi sedikit ulasan tentang coban kedung malang saat ini, tetap jaga keselamatan dan kesehatan, jika ada himbauan atau larangan untuk tidak berenang, maka patuhilah. Baik dari warga sekitar maupun dari yang berpengalaman kesini. Yang paling penting jika anda ingin menikmati sesuatu yang indah, pasti butuh perjuangan yang tak mudah, namun akhirnya akan indah. Dan satu lagi, jaga lingkungan, jaga kebersihan, bawa sampah – samaph anda kembali untuk dibuang ke tempatnya,

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI