Coban Lesung Bidadari, Wisata Terbaru Kabupaten Malang

Malang memang menjadi tempat yang sangat berkesan bagi anda yang beru mengunjunginya ataupun sudah mengunjungi berkali – kali. Menjelajah malang membutuhkan waktu sangat lama, tidak cukup hanya dalam waktu sehari. Ini karena ada banyak sekali macam – macam wisata yang ada di Kota Malang, Kabupaten Malang maupun di Kota Batu yang punya karakterisktik tempat wisata yang berdeda – beda. Jika kota malang yang terkenal dengan wisata kuliner, oleh – oleh, serta wisata museum, Kabupaten malang lebih menyuguhkan wisata alam seperti gunung, air terjun, pantai, sumber, candi dan masih banyak lagi karena wilayah kabupaten malang sendiri yang luas dan punya keindahan alam. Nah jika wisata Kota Batu lebih terfokus ke wisata edukasi dan wisata alam, karena memang kota batu berada di iklim sejuk. Sebut saja jatim park, museum angkut, paralayang, dan lain lain.

Nah, kali ini membahas tentang wisata air terjun di kabupaten malang, banyak sekali wisata yang mampu kita kunjungi dan kita explore bersama. Contohnya seperti coban satu ini, coban yang sangat baru sekali muncul di Kabupaten malang, dengan bahasa dan nama yg unik coban ini diberi nama coban lesung bidadari. Hmm. Lesung pipi bidadari ? hehe. Nama yang unik membuat kita penasaran akan keindahan dan ada apa saja di coban baru ini. Seperti apa keindahan, fasilitas, dan akses jalan menuju kesana? Pasti anda penasaran, maka dari itu jangan lewatkan artikel coban lesung bidadai kali ini.

Deskripsi Coban Lesung Bidadari

Mungkin anda bertanya tanya, tentang coban satu ini, ya. Coban lesung bidadari ini terdapat di desa srimulyo, Kecamatan dampit, kabupaten malang. Tempat wisata ini baru saja buka sekitar 6 bulan yang lalu yakni sekitar bulan april. Memang tempat wisata ini belum dikenal, namun semakin hari coban lesung bidadari ini banyak mendatangkan wisatawan terutama jika akhir pekan atau hari libur tiba, banyak wisatawan baik itu warga kecamatan setempat maupun wisatawan yang berasal dari luar daerah dampit.

Memang sebelum tenar seperti sekarang, wisata ini memang sangat jarang diperhatikan warga karena tempat nya memang berada di tengah perkebunan. Namun seiring berjalannya waktu, coban lesung bidadari disulap oleh para pengurus dan pengelola yang merupakan warga setempat menjadi ikon wisata desa srimulyo, dan mulai dikenal oleh wisatawan.Nama Coban Lesung Bidadari berasal dari air terjun dengan tinggi 5 meter ini berbentuk lesung atau alat untuk menumbuk padi di jaman dulu dan nama bidadari sendiri diambil dari seseorang bidadari yang dahulu konon sering mandi dan bertapa di area air terjun atau sumber air.

Air terjun ini membentuk kedung dibawahnya seperti halnya air terjun di Malang lainnya. Coban lesung bidadari ini memang baru dibuka sehingga untuk keindahan sementara hanya ada keindahan air terjun setinggi 5 meter dan air yang jernih dan bisa dibuat untuk berenang ataupun berfoto bersama. Nantinya jika ada modal akan lebih diperbaiki untuk fasilitas dan kaindahan coban lesung bidadari ini. Untuk akses jalan meuju coban ini sendiri cukup mudah. Coban ini satu arah dengan pantai sipelot dan pantai lenggoksono. Jika ditempuh dari kota dampit sekitar 25 km dan menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Dan jika dari kota malang sekitar 2 jam perjalanan. Untuk menuju coban lesung bidadari anda bisa menggunakan jasa rental mobil di malang maupun menggunakan transportasi pribadi seperti sepeda motor maupun mobil. Patut anda kunjungi dan anda kenalkan ke teman teman anda ya,, tempat wisata baru di Malang satu ini.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI