Coban Pancawarna, Malang

Ratusan bahkan ribuan tempat wisata tersedia di kota malang. Tak hanya wisata alam, namun wisata seperti wisata sejarah, wisata kuliner, wisata edukasi, dan wisata adventure yang pastinya memiliki keunikan masing – masing.

Malang memang menjadi tujuan wisata dari sekian banyak tempat wisata yang ada di jawa timur. Pesona wisata seperti Gunung Bromo, Gunung semeru, pantai balekambang, dan Pantai goa china yang sudah menjadi primadona wisata di Malang. Namun kali ini kita akan membahas tentang wisata alam air terjun, jika malang terkenal dengan air terjun coban rondo, kali ini kita akan menuju malang timur yang mempunyai air terjunyang tak kalah indah dan baru saja populer beberapa bulan lalu. Coban ini berada di perbatasan Malang dan Lumajang, Coban Pancawarna namanya. Seperti apa sajakah kaindahan serta keunikan dari coban pancawarna? Terus simak artikelnya ya.

Deskripsi Tentang Coban Pancawarna

Salah satu air terjun yang sudah lebih dahulu terkenal di daerah ampelgading adalah air terjun tumpak sewu yang berada tak jauh dari coban ini. Namun keindahan coban pancawarna atau biasa disebut dengan telaga warna ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan menyegarkan pikiran ketika kita memilih berlibur ke air terjun.

Coban telaga warna atau pancawarna ini berada di desa sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kab malang ini memang menjadi destinasi wisata malang terbaru yang memiliki keindahan. Coban pancawarna ini sebetulnya sudah lama ditemukan oleh warga sekitar, yang memang kesehariannya mencari kayu maupun rumput ke hutan dan sekitar air terjun, namun belakangan air terjun ini mulai populer karena sudah masuk social media instagram, ada yang mengunggah foto keindahan coban pancawarna yang memiliki keunikan 3 warna air yang berbeda ini. Coban pancawarna sendiri memiliki lebar air terjun sekitar 1 meter dan memiliki kolam yang cukup lebar dan cocok bagi anda yang bisa berenang dan menikmati air di sekitar coban. Di coban pancawarna sendiri kegiatan yang bisa anda lakukan yakni bersantai, menikmati suasana alam yang asri dan sepi, minum kopi sambil melihat keindahan coban, berenang, berfoto dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa anda lakukan disini.

Akses Jalan dan Tiket Masuk

Untuk akses jalan menuju ke air terjun pancwarna sebenarnya cukup mudah. Jika dari kota malang anda bisa mengambil arah ke kecamatan Gadang – Bululawang – Turen – Dampit – Ampelgading hingga menjumpai persimpangan. Anda ikuti saja arah menuju coban ciblungan karena masih satu arah dengan coban ciblungan. Jika kesini anda bisa menggunakan jasa sewa mobil malang yang nyaman dan aman yang banyak disediakan di Kota Malang. Atau anda juga bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat pribadi. Tergantung keperluan dan kesiapan biaya.

Nah, jika berbicara masalah tiket masuk, coban telaga warna atau pancawarna ini memiliki tiket masuk yang cukup terjangkau, sebetulnya belum ada tiket masuk, namun anda cukup membayar seiklhasnya kepada warga sekitar yang mengantar anda ke sekitar air terjun coban telaga warna. anda juga akan ditarik biaya parkir 2 ribu untuk pengguna roda dua dan 5 ribu untuk roda empat. Cukup terjangkau bukan? Coban pancawarna ini memang baru saja diresmikan dan belum ramai, jadi disini untuk fasilitas belum lengkap. Anda harus mempersiapkan fisik dan bekal anda jika akan mengunjungi air terjun cantuk dengan tiga warna air berbeda ini. Tetap jaga keselamatan dan bawa kembali sampah anda ya supaya lingkungan air terjun tetap indah, bersih dan nyaman.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI