Coban Parang Tejo, Air Terjun Bernuansa Alam yang Indah

Bagi anda yang suka berlibur ataupun travelling, Malang memang selalu menyediakan tempat yang ciamik dan bagus untuk dimanfaatkan sebagai liburan atau libur akhir pekan. Malang juga menjadi kota dengan segudang wisata alam yang semua nya menarik dan sangat sayang apabila sampai terlewatkan satu dari sekian banyak tempat wisata. Tak hanya wisata loh, Malang juga terkenal dengan cafe nya yang cocok untuk nongkrong bersama maupun menghabiskan rasa bosan dirumah dengan berkumpul bersama kawan, ngobrol santai menikmati indahnya Malang. Kali ini kita bergeser ke Air terjun yang ada di malang ya, selain pantai dan gunung, Malang juga terkenal dengan wisata air terjun atau biasa disebut coban. Menuju ke bagian barat kota malang, kali ini ada sebuah Air terjun bernama Coban Parang Tejo, air terjun ini memang sangat jarang di dengar oleh banyak wisatawan. Seperti apa panorama coban parang tejo malang ini?

Tentang Parang Tejo

Air terjun ini memiliki keindahan alam yang indah dan belum terjamah loh, anda bisa menikmati air terjun dengan ketinggian 100 meter ini kapanpun,air terjun parang tejo ini berada di lereng Gunung buthak dan mengalir sepanjang sungai metro yang nantinya akan mengalir mulai kec junrejo, kota batu hingga kabupaten blitar. Air terjun parang terjo ini terkenal dengan pemandangan alam dan air terjun lembut nya yang memanjakan mata.

air terjun yang memiliki kucuran air halus. Coban parang tejo juga memiliki panorama pelangi yang cantik jika cuaca sedang cerah. Ini terjadi karen pembiasan percikan air dan sinar matahari yang menjadi pelangi cantik nan indah di tengah alam yang hijau dan segar. Maka dari itu coban parang tejo berasala dari kata parang yakni tebing dan tejo yang artinya pelangi. Tebing berpelangi yang indah dan menawan, hehe. Disini anda juga bisa berkemah maupun menginap karen juga searah ke jalur Gunung buthak. Di coban parang tejo anda bisa berfoto, berenang, menikmati keindahan coban, maupun bersantai sambil ngopi di dekat coban yang menimbulkan kehangatan dan kesegaran campur menjadi satu, hehe. Saat perjalanan kesini anda akan melewati hutan lindung dan alas yang indah dan hijau, serta hutan – hutan pinus rimba khas malang, namun anda harus tetap berhati – hati, karena jalan setapak menuju coban parang tejo berbatasan langsung dengan jurang yang dalam. Tetap berdoa dan jaga keselamatan ya.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Parang Tejo

Lokasi dari coban parangtejo sendiri berada di Desa Gading kulon, Kecamatan Dau, Kab Malang. Tepatnya 20 Km dari kota Malang dan 22 Km dari kota wisata batu. Untuk mencapai tempat parkir coban ini anda tidak disarankan menggunakan jasa rental mobil di malang raya karena akses jalan yang sempit. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua untuk sampai ke tempat ini. Karena akses jalan yang sudah mulus beraspal. Dari wisata bedengan anda bisa traking selama kurang lebih 1 jam perjalanan, tergantung fisik masing – masing ya.

Rute menuju parangtejo sendiri ada beberapa opsi, namun kita ambil opsi dari Kota malang dan batu saja. Jika dari kota malang anda ambil arah barat menuju ke sengkaling hingga di pertigaan Polsek Dau kiri – perempatan Semanding ke kiri – Asrama Putri Arrohmah – Dukuh Sempu lurus – Desa Gadingkulon – Dukuh Princi.

nah, bagi Anda yang datang dari Kota Batu bisa melalui jalur dari Batu Night Spectacular (Jl. Raya Oro-Oro Ombo) – Jl. Raya Tlekung – Jl. Raya Junrejo – Monumen Jun – Sumbersekar – Pertigaan Sumberseka Dau ke kanan – Gadingkulon belok ke kanan – Dukuh Princi.

 

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI