Coban Talun, Indahnya Air Terjun di Kota Batu

Malang merupakan salah satu tempat yang menjadi buru an para wisatawan yang menginginkan ketenangan serta hawa sejuk yang berada di Batu maupun Malang. Memang iklim dua kota ini yang tergolong sejuk dan dingin serta berada di deretan pegunungan yang berada di sini seolah membuat wisata yang ada di Malang tidak ada habisnya. Hotel maupun wisata kuliner pun dijadikan tempat wisata karen, background pemandangan bukit dan gunung yang indah menghipnotis setiap wisatawan yang rela datang jauh – jauh untuk mengunjungi Malang. Kota yang berdekatan dengan surabaya ini juga memiliki beberapa wisata keluarga yang sudah cukup populer, sebut saja jatim park, museum angkut, eco green park, dan masih banyak lagi. Berbicara masalah wisata alam, malang juga memiliki sebuah tempat wisata yang berada di barat kota malang yaitu kota batu. Coban talun namanya, seperti apa keunikan dari coban ini?

Lebih Dekat Mengenai Coban Talun

Kali ini kita akan mebahas sedikit tentang coban talun. Coban yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan lokal ini berada di desa wonorejo, kec bumiaji, kota batu. Tepatnya berada di sebelah barat kota malang dan sebelah utara pusat kota batu. Air terjun dengan panorama cantik ini memiliki air terjun dengan ketinggian 75 meter. Air terjun coban talun sendiri juga berada di ketinggian 950 Mdpl yang membuat tempat ini menjadi sejuk dan berhawa dingin serta air yang segar.

Coban talun juga memiliki hutan pinus dan taman yang tertata rapi yang berada di area bumi perkemahan coban talun, disini juga disediakan penginapan dan suasana pegunungan yang menenangkan hati.

Air terjun coban talun sendiri memiliki kesegaran dan keindahan air terjun yang bertingkat, anda bisa berfoto, berenang, maupun bersantai menikmati keindahan coban talun dengan nyaman. Dari tempat parkir coban talun anda harus berjalan kurang lebih 2 km untuk sampai ke kawasan air terjun, di sepanjang jalan, anda akan menjumpai beberapa hutan pinus maupun taman bunga yang indah. Anda juga bisa mampir untuk mengabadikan moment disini, anda akan jalan sekitar 30 hingga 60 menit untuk sampai ke coban talun.

Namun ketika hujan, pengelola coban talun tidak memerbolehkan wisatawan masuk menuju coban dikarenakan rawan akan terjadinyabanjir. Jadi haru menunggu persetujuan dari pihak pengelola coban talun. Coban talun juga sering menjadi tempat untuk berkemah maupun kegiatan seperti ospek, diklat dan lain lain, karena suasana yang cocok serta medan yang cukup menantang.

Fasilitas dan Tiket masuk Coban Talun

Seperti yang anda ketahui, coban talun memiliki beberapa fasilitas yang sudah sangat lengkap. Yakni tempat parkir luas, musholla, toilet, warung makanan, dan tempat beristirahat yang banyak sekali kita jumpai di sudut – sudut tempat wisata. Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas seperti taman bunga, hutan pinus, penginapan apache, dan rumah pagupon. Disini juga tersedia rafting, tetapi harus berjalan cukup jau dari coban talun. Anda juga bisa menyewa ATV roda empat serta motor trail yang memiliki track yang cukup menantang. Dan tiket masuk coban talun sendiri bisa dibilang cukup terjangkau hanya Rp 10.000,- buka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Jika berkunjung kesini anda bisa menggunakan jasa rental mobil di malang raya serta bisa juga menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Semua tergantung persiapan dan biaya masing – masing sebelum mengunjungi coban talun batu.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI