Keindahan Kota Malang

Kota Malang memang begitu indah, udaranya yang sejuk serta masyarakatnya yang ramah menjadikan kota ini masuk dalam kategori Kota Layak Huni. Potensi ini lebih dimaksimalkan dengan menciptakan Beautiful Malang sebagai Branding City Kota Malang.
Secara resmi Beautiful Malang telah diluncurkan mengganti branding city sebelumnya, yakni Malang Asoy dan Welcoming Malang. Branding city ini bukan hanya sebagai alternatif hiburan tapi juga menjadi daya tarik wisatawan asing dan domestik serta memperkuat posisi Kota Malang di mata dunia. Di malang juga terkenal dengan sewa mobil kota malang. Sebagai promo, hampir seluruh kaca mobil dinas Pemerintah Kota Malang pun tertempel stiker Beautiful Malang. Secara simbolis Wali Kota Malang Moch. Anton menempelkannya saat peluncuran. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, setiap daerah pastinya memiliki ikon atau jargon sebagai promosi di daerahnya. Kota Malang pun memiliki Beatiful Malang, karena keindahannya.

Tercatat, ada sekitar 50 universitas dan sekolah tinggi. Bisa dimulai dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, hingga Sekolah Tinggi Al Kitab Nusantara. Banyaknya lembaga pendidikan mulai Sekolah Dasar sampai universitas membawa Kota Malang berjajar dengan Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar. Kota Malang pun menjadi magnet untuk menimba ilmu. Di tempat inipun siapapun dapat bertemu pelajar atau mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah pendidikan, satu lagi menjadi identitas bagi Kota Malang, yaitu kuliner. Kota berpenduduk kurang lebih dari 1 juta jiwa ini merupakan gudangnya kuliner lezat. Panganan khas bisa ditemui dimana saja, contohnya bakso.Di malang juga terkenal dan sangat banyak dengan sewa mobil kota malang. Mulai Bakso Presiden sampai bakso bakar Pak Man berlokasi di Jalan dr. Cipto. Namun, kuliner di Kota Malang tidak hanya bakso yang dapat menggugah selera makanmu. Terdapat pula banyak kuliner lain yang dapat memanjakan lidahmu, seperti Rawon Rampal dulunya menjadi tempat favorit Presiden SBY, Rawon Nguling bisa ditemui di Jalan Zainul Arifin, Orem-Orem, tahu telor, mie pangsit, es krim Toko Oen banyak dikunjungi turis Eropa, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya Malang Asoy, Welcoming Malang, kini Beautiful Malang, karena Kota Malang memang indah, betul-betul cantik.Kenapa demikian, lanjut dia, Kota Malang merupakan kota pendidikan telah banyak menampung puluhan ribu mahasiswa dari berbagai daerah. Kesejukan dan keindahannya mempesona sampai-sampai Kota Malang menjadi salah satu Kota Layak Huni di Indonesia. Kota Malang ingin ingin memposisikan diri sebagai kota yang indah, layak menjadi kota hunia, belajar, memiliki banyak sekali heritage serta bermacam kuliner. Potensi inilah menjadi Beautiful Malang pantas dijadikan branding city.

Sudah ada 31 event yang bergiliran akan kami gelar. Salah satunya pentas seni kuda lumping, tari topeng, seni musik patrol sampai festival kuliner. Pemanfaatan ini akan sangat penting untuk melestarikan seni tradisi. Jika mereka hanya latihan dan tidak ditampilkan akan surut, nah disinilah tugas pemerintah memberikan fasilitas.   Kota Malang memiliki keindahan alam serta hawanya yang sejuk, dan sejak dulu dijuluki Zwitserland van Java. Ini karena, Kota Malang dikelilingi pengunungan. Mulai dari Gunung Kawi, Gunung Arjuno, hingga gunung Bromo dan Semeru. sehingga menjadikan Malang sebagai salah satu daerah yang memiliki pemandangan yang indah.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI