Menikmati Keindahan Pantai Teluk Hijau Di Banyuwangi

Banyuwangi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke jawa timur.

Kota yang berada di ufuk paling timur pulau jawa ini memiliki potensi alam yang luar biasa.

Mulai dari wisata gunung yang terkenal dengan gunung ijen disitu anda bisa melihat blue fire dan hanya ada 2 di dunia, selain itu bayuwangi juga menjadi jujugan wisata dari maupun ke pulau bali, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara untuk referensi wisatan lokal dari luar kota maupun mancanegara rental mobil di batu malang untuk melayani anda berisata ke banyuwangi.

 

Tak dinyana ternyata Banyuwangi menyimpan banyak pesona wisata yang sangat indah. Salah satunya adalah pesona teluk hijau Sarongan Pesanggaran Banyuwangi Jawa Timur atau populer juga disebut greenday banyuwangi.

Keistimewaan pantai ini karena air lautnya berwarna hijau di tepian kemudian membiru begitu ketengah lautan. Dengan pasir putih yang bersih, kalian seperti sedang berwisata di pantai Lombok dan Bali.

Pantai Teluk Hijau ini lokasinya berada di area Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jawa Timur. Jaraknya dari kota Banyuwangi sekitar 90 kilometer yang dapat ditempuh selama kurang lebih dua jam perjalanan. Akses menuju Teluk Hijau tidak hanya bisa dilalui melalui akses darat. Akses dari lautpun bisa dilalui melalui jalur pantai Rajagwesi dengan menyewa perahu.

Alasan mengapa kalian harus kesini karena tempat wisata Green Bay Banyuwangi ini memiliki lanskap yang mirip dengan Tanjung Layar Bayah, Banten. Selain karena masih perawan, beberapa spot memiliki keindahannya masing-masing. Sebut saja salah satuny terdapat sebuah air tejun yang berada di tepi pantai yang dikelilingi batu karang yang cantik. Air terjun dengan tinggi sekitar 8 meter tersebut kerap digunakan sebagai tempat bilas alami.

Pantai Teluk Hijau ini mulai dikenal oleh netizen pada pertengahan 2015. Hingga kini, beberapa traveler mulai banyak yang menjadikan tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Karena jalan menuju tempat perawan ini terjal dan berbatu, hanya beberapa traveler saja yang kembali datang kesini untuk menikmati keindahan alam Teluk Hijau Banyuwangi.

Pantai Teluk Hijau ini relatif aman untuk berenang. Ombaknya tidak terlalu berbahaya namun tetap kalian harus waspada. Yang lebih menarik lagi di tempat yang sama terdapat pantai Batu. Benar, pantai ini dinamakan batu karena pesisir pantainya bukan ditutupi pasir putih nan lembut, melainkan hampir seluruhnya ditutupi oleh bebatuan yang bersih. Susunan bebatuan di Pantai Batu ini seperti sudah ditata secara rapi. Padahal, bebatuan tersebut tersusun secara alami.Beberapa warga menyebutkan bahwa asal muasal bebatuan tersebut hadir setelah pantai Batu ini sempat diterjang ombak besar sekitar tahun 1994. Awalnya pantai ini sama seperi pantai di Teluk Hijau yang memiliki pasir putih yang lembut. Namun setelah terjangan ombak dashyat itu, pasir di Pantai Batu ini secara alami tertutupi bebatuan yang menambah keunikan Pantai Batu. Hingga saat ini pantai ini dinamakan oleh warga dengan nama Pantai Batu.

Jarak antara pantai Batu dan pantau Teluk Hijau tidak terlalu jauh, hanya sekitar 300 meter saja. Hanya saja keberadaan Teluk Hijau memang sangat tersembunyi. Bahkan sebelah Timur dan Barat pantai Teluk Hijau terdapat karang yang tinggi sehingga menyulitkan aksesnya jika dilalui dengan menyusuri pantai. Akses yang biasanya dijadikan lorong menuju Pantai Teluk Hijau adalah hutan kecil di ujung jalan setapak Pantai Batu.

baca juga : Indahnya Coban Rondo Di Pujon Malang

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI