Pantai Kedung Celeng dan Pulodoro Malang Selatan

Membahas tentang wisata di kabupaten malang memang menjadi kewajiban bagi anda yang suka travelling baik di akhir pekan maupun saat liburan tiba. Malang memiliki macam – macam jenis wisata yang sudah ada dan tersedia untuk anda para pekerja yang sibuk maupun para murid dan mahasiswa yang sibuk sekolah, bahkan para orang tua yang tidak memiliki keisibukan pun wajib mengunjungi indahnya Malang.

Malang memiliki beberapa wisata seperti wisata pantai, wisata edukasi, wisata air, wisata sejarah, wisata gunung dan lain sebagainya. Untuk menuju malang jika dari surabaya pun cukup mudah, anda tinggal menuju ke arah selatan sekitar 97 Km dari Surabaya. Anda bisa menggunakan kendaraan sewa bis malang batu maupun kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Ngomong – ngomong soal pantai, pantai mana saja yang sudah pernah anda kunjungi? Di Malang terdapat banyak sekali pantai eksotis dengan pemandangan alam khas malang selatan lho. Jika Pantai Balekambang sudah sangat populer di telinga wisatawan, kali ini kita akan coba membawa anda menuju ke Pantai pulodoro, jarang mendengar bahkan belum pernah mendengar kan? Hehe. Pantai pulodoro adalah satu dari sekian banyak pantai malang selatan yang masih asri. Seperti apa keindahan dan ulasan pantai Pulodoro? Terus ikuti artikel ini ya,

Deskripsi serta Keindahan Pantai Kedung Celeng dan Pulodoro

Dua pantai indah ini terletak di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kec Donomulyo, Kab Malang. Pantai ini belum banyak dikenal bahkan hampir tidak dikenal oleh wisatawan karena pantai yang masih baru terekspos di sosial media instagram beberapa waktu lalu. Pantai ini terletak di sebelah barat pantai bantol yang juga berada satu area dengan dua pantai ini, namun beda tempat.

Dimulai dari Keindahan dari pantai kedung celeng, pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan memiliki air pantai yang jernih hingga pasir putih halus menjadi ciri khas disini. Di pantai kedung celeng sendiri anda dapat berenang di genangan air teluk yang tenang serta dapat melihat indahnya terumbu karang dan pemandangan bawah laut karena memang pantai nya yang jernih. Terdapat juga beberapa tebing dan batu besar di pinggir pantai menambah keeksotisan pantai. Pantai ini melewati hutan jika kita tempuh dengan jalan kaki dari pantai bantol sekitar 20 menit berjalan melewati hutan dan sampailah di pantai kedung celeng.

Berlanjut ke pantai pulodoro, pantai ini berada di sebelah barat kurang lebih berjalan melewati hutan lindung selama 1,5 jam untuk sampai di pantai ini. Namun jangan salah, meskipun pantai ini jauh untuk dijangkau dan masih sepi pengunjung, pantai ini memiliki keindahan yang sangat menawan, laut yang biru ditambah dengan pantai persih serta pasir putih yang lembut menambah keeksotisan pantai pulodoro, berbeda dengan pantai kedung celeng, pantai pulodoro memiliki gelombang ombak yang cukup tinggi. Namun pantai ini bisa anda sebut dengan pantai private atau pantai yang masih perawan, karen hampir belum ada pengunjung di pantai ini.

Jika kesini anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan maupun bekal makanan karena di kedua pantai ini tidak ada orang berjualan maupun fasilitas lainnya. Namun disitu menjadi tantangan tersendiri bagi anda para penikmat keindahan dan ketengangan pantai malang selatan. Untuk tiket masuk sendiri, kedua pantai ini hanya memiliki tiket masuk sebesar 5 rb dan parkir 5 rb. Anda sudah bisa travelling ke pantai yang belum terjamah oleh wisatawan. Jika anda memutuskan untuk camping, maka sebaiknya anda camping di pantai bantol untuk menghindari hal – hal yang tidak – tidak, larena untuk sampai ke pantai kedung celeng dan pulodoro, anda harus melewati hutan dan banyak hewan liar seperti babi hutan, ular dan lain lain.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI