Pantai Licin, Malang – Jawa Timur

Keindahan kabupaten malang memang tidak ada duanya, bagaimana tidak. Banyak sekali bermunculan wisata terbaru yang bertema alam dan siap dikunjungi serta dinikmati oleh wisatawan. Memang iklim dan kondisi kota malang yang sejuk dan berada di dataran tinggi memang menjadi nilai lebih dan kepuasan tersendiri.

Malang selatan yang terkenal dengan pantainya juga memiliki cerita dan tempat wisata yang sangat banyak dan baru loh. Tempat yang sudah terkenal di wisata pantai balekambang, pantai goa china, pantai bajul mati, pantai sendang biru dan masih banyak lagi. Malang selatan memiliki ratusan pantai, kali ini kita akan membahas salah satu pantai yang berada di ujung paling timur wilayah malang dan dekat dengan wilayah lumajang yakni pantai licin. Pantai ini memang sudah ada sejak lama, namun baru saja terekspos ke sosmed beberapa tahun ini. Seperti apa keindahan panorama pantai licin? Terus ikuti dan cermati. Hehe.

Tentang Licin dan Indahnya pantai licin

Pantai licin sudah ada sejak tahun 1960 an. Konon, dahulu di sekitar pantai ini batuan dan karangnya semua licin karena lumut yang menyelimutinya dan hamparan hutan lebat yang ada di pantai ini. Namun di era modern, pantai ini tergolong pantai yang masih baru dan belum banyak orang yang tahu akan keindahan pantai ini. Pantai licin berada di ujung timur kabupetn malang dan berbatasan langsung dengan kabupaten lumajang, tepatnya di dusun licin, desa lebakharjo, kecamatan ampelgading, kabupaten malang.

Pantai ini kurang lebih sama seperti pantai lain di Malang selatan, namun yang membuat unik dari pantai ini adalah jenis pasir yang beebeda dari biasanya. Pasir yang terdapat di pantai licin ini berwarna hitam karena efek letusan gunung semeru yang membawa lahar yang sangat banyak. Pantai yang dulunya memiliki pasir putih kini memiliki pasir hitam mengkilap dan eksotis. Keindahan lain yang terdapat di pantai licin ini adalah tebing tinggi dan ombak laut yang bergulung – gulung bercampur dengan angin laut yang khas dan berhembus memenangkan jiwa.

Pantai licin juga sering digunakan sebagai tempat untuk nelayan mencari ikan dan ada pula tempat pelelangan ikannya. Meskipun tak sebesar TPI di sendang biru, namun hasil tangkapan disini sangat cukup dan membantu nelayan untuk di distribusikan ke kecamatan ampelgading dan sekitarnya

Hal yang bisa kita disini adalah menikmati keindahan pantai, bermain pasir, bermain air di tepi pantai, berfoto bersama dan bersantai sambil menunggu sunset sore di pantai licin yang indah dan menawan.

Selain itu, pantai licin juga sering digunakan untuk berkemah bagi anda yang suka camping, tak hanya wisatawan lokal, namun wisatawan dari luar daerah malang pun turut penasaran untuk mengunjungi pantai dengan pasir hitan ini.

Akses Jalan Menuju Pantai

Untuk akses jalannya, bisa dibilang cukup menguras tenaga dan memerlukan adrenalin. Karena kita akan melewati jalan berkelok dan sempit serta dipadu dengan naik turun bukit. Anda bisa menggunakan jasa rental mobil di malang ataupun bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua. Untuk mencapai kesini dari kota malang anda bisa mengambil arah menuju kecamatan Gadang – Bululawang – Turen – Tirtoyudho – Ampelgading hingga menjumpai pertigaan menuju ke desa lebakharjo. Untuk yang menggunakan kendaraan roda empat, anda bisa memarkir kendaraan cukup jauh dan berjalan kaki menuju pantai, untuk itu persiapkan fisik, bekal, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan saat mengunjungi pantai licin yaa.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI