Pantai Mbehi dan Teluk Bidadarinya yang Eksotis

Malang, jika mendengar nama kota yang satu ini pasti akan identik dengan bakso malang, atau apel malang, ini karena makanan khas malang adalah bakso. Dan buah yang terkenal adalah apel. Namun kita tidak membahas bakso dan apel, kali ini kita akan membahas sedikit tentang keindahan pantai di malang selatan. Kita semua tau jika banyak sekali pantai di Malang selatan yang memiliki keindahan bermacam – macam, ada sekitar ratusan pantai yang mulai terekspos oleh media sosial maupun berita di televisi. Ini menimbulkan meningkatnya wisatawan yang datang ke Malanng hanya untuk berkunjung ke pantai malang selatan.

Ngomong – ngomong soal pantai, ada sedikit ulasan kali ini dari pantai mbehi dan teluk biadari, hmm. Dari namanya saja sudah aneh sekaligus menarik ya, hehe. Seperti apa saja keunikan serta keindahan pantai – pantai tersebut? Terus ikuti jejak kami di artikel ini ya

Perjalanan Menuju Pantai Mbehi dan Rante Wulung (Teluk Bidadari)

Membahas tentang pantai satu ini, pantai mbehi dan teluk bidadari yang masih bersebelahan dengan pantai kondang merak yang sudah lebih dahulu terkenal dan terekspos oleh media. Waktu yang dibutuhkan dari pantai kondak merak ke pantai mbehi sendiri adalah sekitar 40 menit perjalanan. Dimana anda akan melewati track memasuki hutan yang di dalamnya terdapat banyak hewan dilindungi dan tumbuhan yang juga dilindungi.

Namun jika anda mengunjungi pantai ini anda harus menyewa jasa guide untuk memandu anda selama perjalanan dikarenakan memasuki hutan dan banyak hewan liar. Anda bisa memarkir kendaraan anda di pantai sugu dan mulai berjalan. Jika anda kesini di sarankan untuk mempersiapkan fisik yang prima dan bekal yang cukup ya, karena pantai ini berada di balik hutan lebat. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan dan suasana yang asyik, kicauan burung serta hutan yang rimbun menemani perjalanan anda.

 

Deskripsi Pantai Mbehi dan Teluk bidadari

Sesampai di pantai mbehi, anda pasti puas dengan perjalanan yang cukup menguras tenaga, karena suasana pantai yang sangat asri dan tidak ramai wisatawan. Ini menambah semangat liburan anda. Pantai mbehi sendiri adalah pantai berbentuk seperti teluk dengan deburan ombak yang cukup tenang dan nyaman. Cocok digunakan untuk berenang dan menyelam, pantai mbehi juga memiliki pasir yang putih nan indah dibalik hutan lebat. Jadi anda tidak perlu kawatir, capeknya berjalan menyisir hutana akan terbayarkan oleh pantai yang indah.

Lain dengan pantai mbehi, pantai rante wulung atau biasa disebut dengan teluk bidadari ini memiliki ombak yang cukup ganas, dan terdapat beberapa tebing tinggi yang cocok dinikmati ketika melihat sunrise maupun sunset pantai rante wulung ini. Di pantai ini pun terdapat beberapa kolam buatan alam yang biasa disebut teluk bidadari. Kolam ini bisa anda nikmati ketika air laut sedang surut, dan ketika surut di lubang ini akan membentuk kolam yang indah yang bisa anda pakai untuk berenang dan bersantai. Tak jauh dari lokasi teluk bidadari, anda akan mendapati lubang besar yang akan menghembuskan air laut ke atas ketika ada ombak. Sungguh kenikmatan dan liburan yang tidak bisa anda lupakan jika berkunjungi ke pantai – pantai ini.

Sekian ulasan tentang pantai mbehi dan rante wulung. Nah, Untuk mencapai pantai sugu dan kondang merak sendiri, anda bisa menggunakan kendaraaan pribadi, baik itu mobil, motor ataupun rental mobil malang. Namun untuk berkunjung ke pantai kondang merak, harus memakai armada yang sehat dan kondisi fit, karena akan menempuh jalan makadam sekitar 6 Km. Jangan lupa bawa pulang kembali sampah – sampah anda, Salam lestari.

Baca Artikel Lainnya : Kuliner Khas Kota Malang

 

 

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI