Spot Foto Menarik Di Gunung Bromo

Gunung bromo merupakan gunung yang berada di 4 daerah administratif di jawa timur yaitu probolinggo, pasuruan, lumajang, dan malang. Gunung bromo merupakan gunung berapi fluktuatif yang berada di jawa timur. Meskipun memiliki sifat yang fluktuatif gunung bromo masih mempunyai daya tarik wisata yang besar bagi wisatawan. Pada event – event tertentu para pengunjung gunung bromo sampai membeludak, dalam contoh seperti event upacara kasada yang merupalkan upacara sakral bagi masyarakat tengger, pada event itu wisatawan yang berdatangan ke gunung bromo sangat banyak sekali. Dari event – event tersebut mendongkrak wisatawan dari luar negeri, merekaa memanfaatkan rental mobil yang ada di malang dengan sewa mobil mewah malang. Para wisatawan juga mencari spot foto menarik yang ada di gunung bromo.

Padang Savana

Padang savana gunung bromo terletak dikecamatan pocokusumo desa ngadas kabupaten malang. Di padang savaana gunung bromo terdapat banyak bunga – bunga yang bertebaran sepanjang padang savana gunung bromo. Setiap pengunjung bromo dari maalng pasti akan melewati jalur padang savana, pada padang savana ini sangat cocok untuk kamu yang suka hunting karena pemandangan di padang savana ini sangat menawan.

Sunrise Penanjakan

Penanjakan merupakan sebuah bukit yang berada di atas bukit di sebuah desa di kota probolinggo dan juga pasuruan. Penanjakan sangat ramai pada waktu menjelang turunnya matahari terbit, di penanjakan ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan background gunung bromo anda akan menikmati suasana yang menakjubkan. Dan selaanjutnya saya akan membahas tentang kaldera gunung bromo.

Kawah Bromo

banyak wisatawan bilang kawah Bromo ini memiliki garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Gunung Bromo berada di tengah lautan pasir, dan berdekatan dengan gunung batok, Jika dilihat dari atas puncak gunung penanjakan kawah Bromo akan terlihat jelas, karena statusnya masih aktif dan selalu mengeluarkan kepulan asap.Dari event – event tersebut mendongkrak wisatawan dari luar negeri, merekaa memanfaatkan rental mobil yang ada di malang dengan sewa mobil mewah malang

Untuk mencapai Kawah Bromo itu sangat mudah sekali, anda dapat memulainya setelah melihat matahari terbit dari puncak penanjakan atau memulainya dari desa Cemoro lawang. Jika dari lokasi parkiran Jeep setelah menikmati matahari terbit, Anda cukup jalan kaki sekitar 2km menuju kawah gunung Bromo, Akan tetapi jika anda merasa melas untuk berjalan kaki anda dapat menunggang kuda dengan melewati Pura Poten Bromo suku Tengger yang biasanya di gunakan untuk perayaan hari raya Yadnya Kasada atau Upacara Kasodo Bromo, setelah tiba di anak tangga yang berjumlah sekitar 250 an, anda di paksa naik untuk mencapai puncak kawah bromo.

Dari Puncak Kawah Gunung Bromo pengunjung akan menyaksikan fenomena gunung Vulkanik yang masih aktif. Dari puncak kawah bromo ini pula pengunjung dapat melihat hamparan lautan pasir yang sangat luas dan melihat Gunung Semeru yang merupakan Gunung tertinggi di Jawa dengan ketinggian 3.676mdpl.

Lautan Pasir Gunung Bromo

Letak dari lautan pasir gunung bromo ini tidak terlalu jauh dari kaldera gunung bromo sekitar 500 meter, di lautan pasir kamu akan terasa seperti di padang pasir di timur tengah . namun, berhawa sejuk. Cukup menarik bukan? Pada musim – musim tertentu lautan pasir di gunung bromo ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri dan biasanya yang sewa mobil mewah malang. Lautan pasir gunung bromo sangat indah dan menawan, maka dari itu sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang berada area gunung bromo ini.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI