Tempat Wisata di Sekitar Lawang dan Singosari – Malang

Malang memang terkenal dengan wisata alam yang banyak menyimpan keindahan yang membuat anda tidak ingin cepat pulang jika anda mengunjungi Kota ini. Selain wisata alam, Malang juga terkenal dengan wisata kuliner yang banyak terdapat di setiap tempat wisata. Ada juga wisata pendidikan dan juga wisata sejarah yang membuat kita ingat akan sejarah masa lalu di Kota malang maupun Indonesia. Selain menjadi kota wisata, Malang juga menjadi pusat pendidikan yang lumayan banyak yang maju, sebut saja Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UMM, dan masih banyak lagi untuk anda pilih dalam melanjutkan studi. Suasana Malang yang notabene sejuk, dingin, dan asri membuat Kota ini juga sempat mendapat penghargaan sebagai Kota Adipura.

Nah membahas tentang wisata, kali ini kita akan bergerser ke malang bagian utara. Disini ada beberapa tempat wisata yang sudah populer jika di kunjungi bersama maupun sendiri. Seperti apa sajakah tempat wisata nya? Tetap baca ya, hehe.

– Pemandian Kalireco, Lawang

Wisata yang akan kita bahas kali ini adalah wisata yang bisa menyegarkan badan dan otak anda loh.ya, pemandian kalireco lawang adalah sebuah wisata pemandian yang memiliki keindahan yang alami tanpa sentuhan manusia. Sebetulnya tempat ini bukan tempat wisata, tapi karena di kelola oleh warga sekitar, pemandian kalireco menjadi ojek wisata yang cukup terkenal di lawang.

Keunikan dari sumber mata air kalireco sendiri adalah kejernihan serta kebersihan air yang membuat kita semakin betah untuk mandi maupun berfoto disini. Suasanya rimbunnya pepohonan dan heningnya suasana membuat banyak wisatawan yang datang kesini untuk sekedar ingin tau maupun menikmati. Pemdandian kalireco sendiri berada di desa sumber waras, kecamatan lawang, kabupaten malang. Untuk tiket masuk, kalireco menarik tarid seikhlasnya untuk warga sekitar yang menjaga, karena memang sumber air yang dikelola oleh warga.

– Sumber Krabyakan, Lawang

Masih wisata air, lawang juga memiliki wisata sumber air alami yang berada di desa sumber ngepoh, kecamatan lawang, kab malang. Destinasi wisata satu ini cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan alam karena selain sumber disini juga terdapat pemandangan khas sawah – sawah dan alam yang hijau.

Wisata sumber krabyakan sendiri juga sudah populer karena memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang jernih, terapi ikan, mandi bola, sepeda air, dan wisata kuliner yang berada di dekat sawah yang cocok untuk dinikmati bersama. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Untuk tiket masuk sumber krabyakan sendiri bertarif 5 rb saja sedangkan 3 rb jika anda ingin mencoba terapi ikan. Serta 5 rb untuk mandi bola serta sepeda air.

– Candi Singosari

Beralih ke wisata sejarah di singosari, yakni candi singosari. Wisata sejarah ini berada di desa candirenggo, kecamatan singosari, kab malang.

Candi singosari sendiri berdiri pada abad ke 14 bertepatan dengan upacara sraddha yakni memperingati 12 tahun setelah wafatnya kertanegara. Candi singosari sendiri terdapat arca yakni arca dwipala yang berada di sebelah barat candi singosari. Candi singosari sendiri menjadi tempat wisata sejarah yang cantik dan unik. Taman serta bangunan candi yang di renovasi menambah keelokan candi seingosari. Untuk tiket masuk anda hanya akan membayar parkir sebesar 2 rb untuk sepeda, dasn 5 rb untuk mobil. Cukup murah bukan, ayo buruan kunjungi beberapa tempat wisata di singosari dan lawang

Untuk sampai ke daerah singosari maupun lawang, ada beberapa opsi yakni mengunakan mobil, motor pribadi atau anda bisa menggunakan jasa sewa mobil dan supir di malang yang banyak kita jumpai. Kita pun juga bisa naik kendaraan umum jika anda berwisata secara mendadak tanpa ada rincian. Sewa mobil dan supir di malang memang banyak sekali mengingat banyak tempat wisata di malang.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI