Wisata Air Terjun Yang Bakal Nyegerin Liburanmu

Malang merupakan dengan kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk wisatawan dari luar kota maupun turis seringkali menggunakan jasa rentcar mobil di malang maupun sewa bus di malang untuk anda yang berwisata dengan jumlah yang cukup banyak. Kota dengan berhawa sejuk ini memiliki pesona alam yang luar biasa, sebut saja wisata air terjun. Di malang raya banyak kita temui air terjun dengan berbagai spot keindahan mulai dari air terjun di atas ketinggian 2000 Mdpl sampai air terjun yang berada di bibir pantai seklipun.untuk selanjutnya kita akan mengulas tentang air terjun yang dapat membuat kamu seger di saat waktu liburan .

Air Terjun Tumpak Sewu

Air terjun tumpak sewu ini berada di perbatasan antara kabupaten malang dan kabupaten luamjang tepatnya diantara 2 kecamatan ampelgading dan juga pronojiwo. Di air terjun tumpak sewu kamu dapat melakukan aktivitas dengan nyaman, yang pertama yang bisa kamu lakukan disini yaitu menikmati pemandangan air terjun. Wisatawan cukup berjalan kaki sejauh 400 meter untuk bisa sampai ke Pos Panorama.

“Kita tawarkan pemandangan air terjun yang termasuk unik. Air terjunnya itu unik karena bentuknya setengah lingkaran. Biasanya kan air terjun dari sungai saja tapi ini dari mata air dan keluar dari tebing,” jelasnya.

Pos Panorama adalah sebuah tempat yang didesain oleh pengelola untuk wisatawan dengan pelindung jurang dari bambu.

Selain menikmati keindahan air terjun dari atas pengunjung juga bisa menikmati spot foto yang sangat menarik tepatnya dari atas air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 120 meter ini.

Dan yang terakhir, yang bisa anda nikmati di air terjun tumpak sewu ini adalah menuju lembah air terjun yang berada di bawah air terjun dengan menuruni tangga yang curam. Sebetulnya wisatawan dilarang sampai bawah air terjun dikarenakan tanah labil dan rawan longsor.

Air Terjun Sumber Pitu Pujon

Coban sumber pitu di malang memiliki 2 tempat berbeda yaitu di kecamatan pujon dan tumpang pada sumber pitu yang berada di pujon ini memiliki keunikan tersendiri di tempat ini memiliki 3 coban yang berbeda sedangkan di tumpang cuma memiliki 1 coban saja. Coban sumber pitu pujon terletak di dusun tulungrejo, desa pujon kidul, kecamatan pujon, kabupaten malang. Untuk masuk kesini kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp.10.000’ saja di tempat ini kamu bisa memakirkan kendaraan mu di bawah jarak air terjun dengan tempat parkir sekitar 1 km, dan setelah dari tempat parkir kamu harus jalan kaki sekitar 2 jam perjalanan di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan mulai dari hutan pinus, kebun sayur warga, sampai bukit – bukit yang berjajar. sumber pitu ini kamu dapat menemui 3 coban sekaligus mulai dari coban satu, empat, dan tujuh.

Air Terjun Rondo

Air terjun coban rondo yang berada di desa pandesari kecmatan pujon, kabupaten malang ini menyimpan eksotika yang luar biasa. Coban rondo adalah salah satu air terjun yang berada di area pegunungan yang berada di ketinggian 1.135 meter dpl. Udara yang sangat sejuk dan pemandangan alam yang masih natural menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. Tinggi Air terjun Coban Rondo mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota air yang ditimbulkan mencapai 90 hingga 150 liter per detik.

Selain wana wisata air terjun coban rondo juga mempunyai destinasi wisata lainnya seperti paint ball, tubing, labirin, dan lainnya. Pengunjung dari coban rondo ini banyak yang datang dari berbagai kota di jawa timur maupun mancanegara. Di area parkir coban rondo memiliki lahan yang cukup luas dapat menampung bus – bus yang cukup banyak, yang biasanya wisatawan luar sewa bus di malang untuk berwisata ke coban rondo maupun wisata lainnya.

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI