Wisata Goa Yang Ada Di Malang

Malang memepunyai destinasi menarik dibanding kota – kota lainnya yang ada di jawa timur. Di kota ini kita dapat menemukan berbagai tempat wisata seperti pantai, gunung, air terjun, danau, hingga goa sekalipun. Di kota ini anda akan merasa puas saat berlibur di kota ini karena kota nya yang terletak di dataran tinggi dengan itu kamu akan merasakan hawa sejuk dan sembari melepas penat selama seminggu beraktifitas di perkantoran selain udaranya yang sejuk kota malang terkenal akan keramahan warganya yang menyambut anda saat berada di kota ini. Selain itu di tempat – tempat tertentu kamu akan menemukan pertunjukan seni budaya khas kota malang seperti seni bantengan, kuda lumping, dan tari topeng malangan. Di malang yang terkenal wisata pantainya dan gunung namun, kini telah bnayak ditemukan wisata goanya lho! Beda dengan wisata lainnya wisata goa memiliki keunikan yang tersendiri, dan kali ini kami akan membahsa hal itu. Simak yaa.

Goa Cina

Pantai goa cina kini telah banyak didatangi oleh wisatawan baik dari wisatawan dalam maupun mancanegara dan untuk persewaan kendaraan para wisatawan mancanegara menggunakan sewa mobil malang untuk digunakan rujukan saat berlibur ke pantai goa cina. Keindahan pantai goa cina sangat memanjakan mata para pejalan dengan deburan putihnya pasir pantai yang berhampar luas membentang, namun selain itu di goa cina juga terdapat goa yang memiliki daya tarik wisata tersendiri menurut asal muasal goa di pantai goa cina menjadi tempat bertapa pendeta keturunan tionghoa.

Pantai Goa Cina sebenaranya bukan nama asli dari pantai ini, nama aslinya adalah Pantai Rowo Indah. Tetapi karena terjadinya sebuah peristiwa kematian orang bertapa disini secara mengejutkan, maka kebanyakan masyarakat setuju dengan nama pantai ini.

Untuk lokasi goa cina ini berada di desa sitirejo, kecamatan sumbermanjing wetan, kabupaten malang. Pantai ini berjarak sekitar 68 Km dari kota malang.

Goa Jepang

Dan kali ini berada di kota batu, ada sebuah goa jepang yang berada di desa gangsiran kecamatan junrejo yang berjarak kurang lebih 3 km dari coban putri tak ada satupun wisatawan yang berada di tempat ini. Di bibir gua nampak pintu tralis yang mempagari pintu gua, panjang gua ini diperkirakan mencapai 5 km, ketika mencoba masuk dijarak 20 meter kamu akan menemui simpangan yang mengarah ke dua arah yaitu kanan dan kiri.

Tak jauh dari goa jepang ditemukan sebuah cerobong asap yang kemungkinan besar yaitu pabrik kulit pada masa kependudukan bangsa jepang dan sayang nya lokasi itu tidak dikelola dengan baik sehingga dari tahun ke tahun pabrik ini tidak tersisa, hanya tersisa cerobong asap dan goa jepang yang berada tidak jauh dari pabrik kulit.

Sebetulnya bila tempat ini dikelola dengan baik bisa menjadi potensi wisata dengan suasana sejuk khas pegunungan dan tempat yang dikelilingi oleh hutan pinus, bila dikelola dengan baik mungkin dapat mendongkrak ekonomi warga setempat.

Goa Lo Bangi

goa lo bangi merupakan goa indah yang berada di ngliyep malang selatan. Goa Lo-Bangi sebenarnya adalah dua Goa yang letaknya tidak berjauhan, Goa Lo terletak di ladang desa dan dinamakan begitu saja oleh warga setempat. Sementara Goa Bangi berada di ladang milik Pak Bangi. Goa ini merupakan sungai di bawah tanah yang memiliki hubungan yang terletak di tepi bukit. Goa ini sangat indah karena lekukan yang dihasilkan dari lembah karst. Sehingga kadang wisatawan yang punya jiwa petualang seringkali masuk dari Goa Lo dan keluar lewat Goa Bangi. Kondisi pada goa ini  mempunyai lebar lima meter di mulutnya, untuk masuk Anda perlu menurun sebentar sejauh tiga meter. Di bawah, Anda akan menemukan sebuah kondisi yang horizontal.

 

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI