Wisata Kampung Warna – Warni Kota Malang

Malang memang menyimpan banyak tempat wisata yang ada di dalamnya ya. Bagaimana tidak, kota yang dikenal dengan apel dan bakso nya ini memang memiliki menjadi tujun wisata di jawa timur baik wisata alam, wisata edukasi, maupun wisata sejarah. Bahkan ada yang melakukan study tour dari berbagai kota di Indonesia untuk berkunjung ke Malang.

Selain wisata, Malang juga menjadi salah satu kota yang paling terkenal dengan wisata kuliner bakso dan oleh – oleh aneka kripik buah maupun buah apel nya. Jika anda mengunjungi tempat wisata di Malang, maka jangan lupa untuk menyempatkan mencicipi jajanan maupun kuliner khas malang. Kembali ke wisata, Malang juga memiliki beberapa wisata di Kota Malang yang harus anda kunjungi loh, tempat wisata kali ini dekat dengan stasiun, dan pusat kota malang, ya. Kampun warna – warni jodipan Malang ini memang menjadi wisata baru yang hitz karena dipopulerkan ke sosial media belakangan. Seperti apa ulasan wisata kampung warna – warni ini? Terus ikuti artikel ini ya.

Deskripsi Kampung warna – warni

Membahas tentang kampung warna – wani jodipan, dulunya kampung ini dikenal dengan kampung jodipan yang kumuh dan kotor ketika kita liat dari atas jembatan yang berada di atas sungai brantas kota malang.

Namun seiring berjalannnya waktu yang semakin hari semakin maju ini, warga jodipan cukup menampilkan kreatifitas dengan mengecat masing – masing rumahnya menjadi warna – wani. Akhirnya pemerintah kota malang dengan segala upaya dan bantuan biaya menjadikan kapung jodipan menjadi wisata yang menjadi hits dan menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Di kampung tridi jodipan anda bisa sangat bebas memilih spot foto dan berfoto dimana saja, di dalam kampung warna – warni sendiri terdapat banyak macam pilihan warna rumah yang unik dan membuat mata kita melek, hehe. Tak hanya itu, kampung jodipan warna – warni ini juga memiliki banyak sekali gambaran tridi karya warga kampung dibantu dengan pemerintah kota yang menyuguhkan gambar seperti hewan singa, gajah, gorilla, dinosaurus, hingga berbagai macam kupu – kupu dan masih banyak lagi gambaran tridi lainnya yang bisa anda jumpai disini.

Apalagi 2 bulan lalu sekitar bulan oktober, pemkot malang juga meresmikan jembatan kaca yang menghubungkan kampung warna – warni dan kampung tridi yang ada di satu tempat. Disini anda bisa melihat sungai brantas malang dengan jelas karena jembatan yang dibuat ini terbuat dari kaca. Cukup bervariasi bukan? Maka dari itu anda harus mencoba temapt wisata hits yang satu ini.

Dan yang paling menarik dari tempat wisata ini adalah spot berfoto dari jembatan brantas hingga terlihat jelas kampung warna – warni dari atas yang membuat wisatawan disini untuk antri berfoto. Hehe.

Lokasi dan Tiket Masuk

Nah untuk lokasi sendiri, kampung warna – warni ini bisa dibilang cukup dekat dengan beberapa tempat penting seperti stasiun, tempat makan, balaikota, maupun alun – alun kota. Tepatnya di jodipan kecamatan blimbing, Kota Malang. Jika dari staiun hanya berjarak sekitar 500 meter bisa ditempuh dengan jalan kaki, ataupun naik becak untuk sampai ke tempat ini.

Untuk tiket masuk sendiri kampun warna – warni menarik restribusi tiket 3 rbu dan parkir 2 ribu, cukup murah bukan? Untuk megexplore wisata kota malang lainnya kita bisa menggunakan jasa sewa mobil di kota malang maupun rental mobil murah yang banyak tersedia di malang

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI