Wisata Teluk Biru Yang Eksotis

Teluk Biru Banyuwangi adalah salah satu potensi wisata yang sangat potensial karena keindahannya yang menawan. Keindahan air yang jernih sejernih kristal serta pemandangan alam sekitarnya menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Wisata bahari di dalamnya masih sangat alami dan natural.

Berbeda dengan Teluk Hijau yang menawarkan pesona warna air lautnya yang kehijau-hijauan dan pasir putih yang bercahaya kala terkena sinar mentari. Teluk Biru Banyuwangi condong menampilkan pesona keindahan di bawah lautnya yang memukau. Bagi pecinta snorkeling, tempat ini dianggap sebagai tempat alternatif snorkeling di Banyuwangi.

Berada di Muncar Banyuwangi tepatnya di balik semenanjung Sembulung, Teluk Biru ini masih masuk ke dalam area atau kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Di tempat ini bisa dikatakan sebagai surganya pecinta snorkeling karena menawarkan wisata bahari yang unik. Airnya yang biru serta biota lautnya yang indah menambah keseruan Anda bila ber-snorkeling ria di tempat ini.

Aktivitas seru saat berada di Teluk Biru selain ber-snorkeling adalah memancing. Karena teluk ini memiliki ekosistemyang lengkap sehingga menjadi tempat berkumpulnya ikan-ikan. Jadi, Anda bisa membawa alat memancing saat berada di sini. Tak jarang pula para nelayan ikut memancing dan mendapatkan ikan yang banyak.

Orang-orang sekitar sini menyebut tempat ini sebagai Senggrong.Jadi jika Anda bertanya di mana Teluk Biru berada, maka warga setempat akan mengatakan tidak tahu. Dibanding dengan nama Teluk Biru, warga setrmpat lebih familier dengan nama Senggrong.

Rute Menuju Teluk Biru

Untuk rute perjalanan menuju tempat wisata Teluk Biru Banyuwangi, saat ini belum ada transportasi umum yang menyediakan jasa menuju tempat wisata ini. Tetapi, jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa memakai jasa travel maupun kendaraan pribadi. Rute perjalanaanya adalah mulailahperjalanan dari pusat Kabupaten Banyuwangi.

Setelah itu, Anda menuju ke Kecamatan Muncar. Sesampainya di pantai terdekat, Anda harus menaiki perahu untuk menuju ke Teluk Biru atau biasa disebut Blue Bay. Ini dikarenakan karena tidak adanya transportasi darat menuju ke Blue Bay.

Untuk harga sewa perahu biasanya dipatok harga Rp300000 sampai dengan Rp500000. Ituun harga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk waktu terbaik saat mengunjungi Teluk Biru adalah saat pagi atau siang hari. Karena pada saat sore hari ombak cenderung tinggi dan nelayan setempat enggan mengantar Anda ke sana.

Jika Anda ingin menonton pertunjukan menawan saat berada di Teluk Biru, datanglah saat jam 2 pagi. Karena perjalanan dari Kecamatan Muncara ke teluk ini menghabiskan waktu dua jam lamanya. Sehingga Anda bisa merasakan suasana indah matahari terbit di tengah-tengah laut.

Di pulau G -Land kamu bisa menikati indahnya birunya laut dan hijaunya laam sekitar pulau G – land, di panai teluk biru selalu ramai pada hari – hari libur namun lebih baiknya anda kesana disaat pengunjung sepi karena anda akan menikmati keindahan pantai teluk biru dan pulau G – land yang tak ada duanya.

Selain itu di pantai teluk biru banyak wisatawan yang berasal dari daerah kota kota besar yang ada di jawa timur seperti malang dan surabaya dengan sewa kendaraan di rental mobil malang murah selain wisatawan dari daerah sekitar banyuwangi di pantai teluk biru juga banyak wisatawan yang datang dari negara eropa yang sengaja untuk menikmati keindahan teluk biru dan pulau G – land.

Itulah pantai teluk biru yang menawan dan memanjakan mata anda yang memandang, untuk anda yang belum pernah berwisata ke pantai teluk biru sebaiknya berwisatalah kesini karena pemandangannya yang menawan dan eksotis.

 

Baca juga:

CALL/WA : 0812.5233.0175 ~ 0851.0449.0064 ~ Ibu YATI