Wisata Tersembunyi di Malang

Sumber Nyolo

Lokasi Sumber Nyolo di desa Mojosari Glugur Ngenep Karangploso ( Langlang, Singosari ) Malang. Sumber air ini masih sepi pengunjung dikarenakan belum banyak orang yang mengetahui tempat ini. Untuk menuju kesana bisia menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat,karena tempat parkir sudah memadai. Tidak ada pungutan tiket untuk bisa sampai disini, yang ada adalah uang sukarela untuk kebutuhan kebersihan dan perawatan saja. Udara di sekitar sini masih sejuk , air sumbernya bening.

Rute untuk bisa sampi ke Sumber Nyolo :
Dari Arjosari belok ke arah Karangploso, lurus sampai ada pondok PPAI Kepuh lalu belok kiri ( Jl. tembusan Karlos Sgs ) Masuk desa Ngenep nanti setelah SMP 5 Karangploso belok ke kiri dan lurus saja mengikuti jalan. Tak jauh ada petunjuk jalan arah ke Wisata Sumber Nyolo.

Sumber Sira

Sumber Sira berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Mungkin banyak yang belum tahu atau bahkan baru dengar keberadaan salah satu wisata terbaru di Malang ini. Bisa jadi karena tempatnya yang berada di desa menjadikan wisatawan susah mecari lokasinya. Sumber Sira sendiri adalah sebuah wisata air terbaru yang berada di Malang Selatan.

Sumber Sira menjadi banyak perbincangan para remaja, dikarenakan tempatnya yang luas,bersih dan segar. Sumber Sira sendiri adalah kolam atau wisata pemandian air tawar yang menawarkan kesegaran dan kejerinihan airnya.

Untuk berenang disini diharapkan berhati-hati, dikarenakan kedalamannya bisa sampai 1,5 meter. Tetapi jangan kawatir, karena para pengelolah Sumber Sirah sudah menyediakan fasilitas sewa ban untuk berenang, agar anak anak bisa ikut berenang tanpa takut tenggelam.

Harga tiket masuknya sendiri, pengelolah Sumber Sira menarik sebesar 2000 rupiah untuk anak anak dan 3000 rupiah untuk orang dewasa. Untuk pergi ke sana, cukup menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring bisa dibilang tempat wisata yang tersembunyi, karena letaknya yang sangat jauh dari pemukiman warga. Berhiasakan batu karang yang indah dan pasir putih yang masih murni, kamu bakal betah berlama lama di pantai ini. Pantai yang masih jarang di datangi ini berada di Malang Selatan tepatnya di desa Mentaraman Kecamatan Donomulyo. Berjarak sekitar 69Km dari arah kota Malang.

Akses untuk menuju pantai Jonggring Saloko Malang ini masih tergolong sulit untuk di lalui. Tetapi Jalur yang berbatu, terjal dan berkelok – kelok ini akan terbayar lunas dengan pemandangan yang di sajikan oleh pantai ini. Pantai dengan air yang masih jernih dan ombak yang saling berkejaran ini akan memanjakan indera penglihatan kamu. Tapi sayangnya yang suka berenang di pantai harus menahan keinginan untuk berenang disini, karena memang ada larangan tertulis untuk pengunjung tidak di perbolehkan berenang di Pantai ini.

Air Terjun Coban Tundo

Air terjun ini merupakan tempat wisata yang bisa disebut baru di kota Malang. Keindahan air terjun ini terletak pada tebing batu yang menjadi dindingnya. Suasanya yang alami dan indah ini cocok untuk kalian yang sedang merasa bosan di rumah karena banyak pikiran dan masalah. Kesegarannya membuat pikiran menjadi segar kembali. Disana juga terdapat tempat untuk berenang yang cukup luas dan jernih airnya, tetapi harus tetap hati hati agar tidak tenggelam dan terseret arus.

Untuk mencapai Coban Tundo, kamu bisa mengambil jalur ke arah Sumbermanjing Wetan dan mengikuti arah ke Pantai Sendangbiru. Jalan yang harus dilalui setelah sampai di area parkir cukup sempit sehingga mobil tidak akan bisa lewat. Jika mengendarai sepeda motor, masih bisa mengendarainya sampai ke area parkir sepeda motor, lalu berjalan sekitar 5 menit menuju lokasi air terjun.

Pantai Lenggoksono – Banyu Anjlok

Masih tentang pantai, karena lagi-lagi Malang memang tidak bisa dilepaskan dengan keindahan pantai-pantainya yang tidak kalah dengan kota lain. Pantai Lenggoksono – Banyu Anjlok, yaitu tempat wisata air yang sangat unik. Yang membuatnya menjadi unik adalah adanya air terjun di tepi pantai, karena itu disebut Banyu Anjlok atau air jatuh dalam bahasa jawa.

Untuk mencapai banyu anjlok ini kamu harus ke Pantai Lenggoksono terlebih dahulu. Lalu kamu bisa memilih untuk berjalan kaki atau naik perahu untuk sampai ke pantai dan air terjun Banyu Anjlok. Jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 3 km, menyusuri kebun dan hutan yang berkelok-kelok dan tidak rata medannya. Kalau naik perahu, satu perahu dikenakan biaya Rp 100.000. Dari Kota Malang, jalur yang diambil untuk sampai ke pantai Lenggoksono yaitu bisa melalui Turen, Dampit, lalu ke selatan sampai ke daerah Tirtoharjo.

itu tadi sedikit tentang beberapa wisata tersembunyi di Malang. Untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersembunyi tadi, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil malang yang nyaman dan aman. anda juga bisa menggunakan transportasi pribadi seperti  roda dua maupun roda empat.